Rabu, 23 Mei 2018

Tempat Wisata Murah di Bali, Tetap Bikin Liburan Kamu Meriah


Tempat Wisata Murah di Bali, Tetap Bikin Liburan Kamu Meriah



Dengan status sebagai tempat wisata yang menjadi jujugan turis dari seluruh dunia, Bali memang nggak bisa lepas dari kata ‘mahal’. Baik itu dari harga makanan, penginapan, hingga tiket masuk ke tempat-tempat liburan yang fancy seperti beach club dan resort dengan hanging cliff pool yang kalau kamu datangi semuanya bisa menguras kantong sampai tipis.

Memang liburan di tempat fancy di Bali itu seru. Tapi kalau budget nggak masuk, ada baiknya nggak dipaksakan. Apalagi sebenarnya ada banyak tempat wisata di Bali yang murah meriah, tapi tetap Instagramable dan meninggalkan kesan istimewa. Beberapa di antaranya bahkan menggratiskan tiket masuk! Menarik bukan?

Kalau budget kamu pas-pasan buat liburan ke Bali, coba main ke tempat-tempat wisata ini deh. Dijamin sama serunya dengan yang mahal.

Berburu Sunset di Pantai Seminyak

(luxuryescapes.com)

Beach club di kawasan Seminyak memang menggoda, terlihat seru dan keren. Tapi tentu kamu sudah tahu kan kalau untuk masuk ke tempat-tempat seperti ini harganya nggak bisa dibilang murah.

Kalau mau hemat, santai saja duduk di tepi pantai yang terbuka untuk umum. Memang lebih ramai, tapi pemandangannya sama saja kok dengan yang kamu lihat dari tempat fancy. Dengan angle foto yang bagus, potret senja di Seminyak milik kamu pasti nggak kalah keren dari yang diambil dari tempat mahal.

Nikmati Birunya Air Laut Pantai Melasti Ungasan

(harianpost.co.id)


Pantai Melasti yang ada di kawasan Ungasan, tak jauh dari Uluwatu ini baru dibuka beberapa tahun belakangan. Dulunya, pantai ini tertutup oleh tebing kapur seperti yang ada di Pantai Pandawa. Namun sekarang tebingnya sudah dipangkas dan dibangun jalan mulus menuju pantainya yang biru.

Untuk menikmati pantai cantik ini, kamu nggak perlu keluar biaya tiket. Hanya perlu membayar parkir kendaraan saja. Kecuali kamu main snorkeling atau diving dan menyewa perahu, baru kamu perlu mengeluarkan uang tambahan untuk menikmati pantai cantik ini.

Baca: Tips

Nikmati Pagi di Bukit Campuhan Ridge View


(overseasattractions.com)

Ubud selalu punya pesona yang nggak bisa terlupa. Salah satunya adalah Bukit Campuhan Ridge View, yang sebenarnya hanyalah sebuah jalan yang membelah perbukitan. Namun dengan pemandangan menghijau dan udara segar yang pasti membuatmu refresh.

Untuk menelusuri jalan sepanjang kurang lebih 3km ini, kamu tak dipungut biaya. Hanya perlu membayar parkir kendaaraan saja di ujung jalan tempat kamu memulai petualangan.

Meski indah sepanjang waktu, tapi momen paling cantik dari kawasan ini adalah subuh menjelang matahari terbit. Pada waktu ini, embun masih menempel di ilalang hijau yang tinggi menjulang di kanan dan kiri jalan setapak. Sinar matahari pun belum terlalu terik seperti siang hari.

Senja Memukau di Pura Lempuyangan Luhur


(steemit.com)

Ada banyak Pura megah yang berdiri di Bali dan patut dikunjungi. Tapi Pura Lempuyangan Luhur adalah satu yang belum terlalu populer, namun memiliki pemandangan luar biasa indah di sore harinya.

Lokasinya agak jauh dari pusat keramaian di Bali. Tepatnya di Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem. Sekitar 2 jam perjalanan dengan motor atau mobil dari Denpasar.

Namun perjalanan jauh menuju Pura Lempuyangan Luhur bakal terbalas begitu kamu menginjakkan kaki di tengah gapuranya. Dengan latar belakang puncak Gunung Lempuyangan yang disiram oleh sinar matahari senja nan memerah, pemandangan luar biasa indah di Pura Lempuyangan Luhur akan menjadi momen liburan yang nggak akan kamu lupakan.

Tempat wisatanya murah, hotel dan penerbangan ke Bali juga harus murah dong. Beli saja di situs Traveloka, yang harganya jujur dan masih bisa dapat tambahan diskon kalau kamu rajin mencarinya di fitur promo.

Biar liburannya lebih murah lagi, sewa motor untuk membantu aktivitas selama di Bali. Dengan harga sewa yang murah, rata-rata Rp 75 ribu per hari, kamu bisa menuju ke berbagai tempat wisata di atas dengan mudah dan lebih hemat dari sewa mobil.

Selamat liburan di Bali!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar