Postingan

Blokir Aja, Beres!

Gambar
 Beberapa hari ini ada nomor tidak dikenal yang bolak-balik menelepon.  Makin kuatir ya, dengan aneka berita penipuan.  Ada juga yang konon ngerekam suara kita, pas bilang "Halooo... Halooo...."  jadi, karakter suara kita bakal dijadiin modal untuk nipu kenalan/ kolega kita  Jaman makin canggih, modus penipuan juga sulit terdeteksi.  Wis, aku malesss angkat telpon-telpon dari nomor yang tidak kukenal.  AUTO BLOKIR! tapi abis gitu, ya adaaaaa aja nomor-nomor lain yang gantian nelponin.  Dahlah, abaikan aja, lalu Blokir blokir blokir!

Tampilan Baru UGC

Gambar
 Teman-teman mungkin beberapa ada yang notice, kalau saya cukup rajin posting di salah satu UGC (User Generated Content) yang mana, saat ini berganti tampilan. T_T Wadidaw, kok jadi malesin yhaaaa,  Gegara tampilan baru itu, aku jadi makin jaraangggg banget posting.  Entahlah, lebih demen (dan ga bisa move on!!) dari tampilan yang lama, huhuhu.

Plesir

Gambar
 Tahun ini tadinya saya memancang target, bisa ke luar kota sekali dalam sebulan.  Nyatanya? Hwwhwhwhwhwh ketawa ngempet, dah.  Plesirnya yaaaa sekitaran Surabaya aja.  Eh,  pernah ding ke Mojokerto Pas ada kawinan sodara, tapi yha tektokan alias pulang hari doang.  ;-)

Melatih Rasa Syukur

Gambar
  Melatih rasa syukur membantu kita lebih menghargai apa yang dimiliki dibandingkan terus fokus pada kekurangan. Dengan melihat sisi positif dalam kehidupan, perasaan menjadi lebih tenang dan bahagia. Menulis jurnal atau buku harian dapat membantu membangun perspektif ini. Yeppp, gotchaaa!! Nyadar banget kalo makin ke sini, skill bersyukur kian amburadul. Baiklaaaa, yuk berlatih lagiii!

Basa Basi

Gambar
  Mahasiswa di jurusan bisnis Michigan State Universy di Amerika Serikat sampai harus mengikuti kuliah chit-chat—pelajaran tentang cara melakukan obrolan ringan. Pasalnya, mereka dipandang sudah kehilangan keterampilan sosial selama aturan pembatasan dan tak tahu lagi caranya memulai percakapan tatap muka. Goksss! Jangan-jangan mahasiswa Indonesia juga mulai butuh ini? Kelas dengan mata kuliah chit chat alias basa-basi?  Karena memang, beberapa anak muda ((atau yg mengaku muda)) kesulitan buat bas-bis-bus.  Menurut kamu, gimana?

Gak Relevan

Gambar
 Maapp ya.  Ini blog jadi sarana yapping :) Barusan baca Tirto.id , katanya yapping itu perlu banget, biar kita ga bludrek bludrek amaatt, wkwkwk.  Hari ini mau yapping apa yha? Oh, tentang "Tidak Relevan" Eikeh lagi kesel aja dengan beberapa oknum manusia di sekitarku.  Yang gampang banget membangkitkan rasa, "Ihh, aku nggak relevan deh." Gimana ya.  Mereka tu sukaaa banget menampilkan hal-hal yang 'mereka banget', trus semacam 'mengkerdilkan' pihak lain.  Ngerasa kalo pihak lain ngga bisa mashoookk dengan daily life ataupun activities mereka.  Entah by design atau emang sebenernya ngga bermaksud begituuu... tapi aku nangkepnya gitu.  Ahh, kek mana dah jelasinnya wkwkwkw Ternyata yapping tydack semudah ituuuu hahaha,  Yapping tapi masih penuh adab ceunah.  Takut ada pihak yg tersinggung

Ngemal

Gambar
 "Aku butuh suasana mall, mbaaa. Gimanaaa, abis jenguk anaknya mba Wiwid, kita lanjut ke royal plaza bentaran ajaaaa," ujarku pada mba Maria Tanjung.  Ternyata ga semua ciwi tuh doyan ngemall.  dan ternyata, ga semua ciwi yg hobi ngemall tuh bakal belanja dalam jumlah rupiah wadidaw.  Contohnya, gosah jauh-jauh.  aku niiih, biasa ngemall, dan most of the time, palingan cuma beli es teh marebu ama kentang goreng 10-15 ribu doang.  Dahhh, gitu aja.  Lalu pulang dengan riang gembira syalala