Manfaat mainan balok susun untuk Anak

 Manfaat mainan balok susun tak hanya dapat mengasah kemampuan motorik kasar dan halus anak, namun juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak. Tak heran jika banyak orang tua termasuk Blogger Perempuan yang mempertimbangkan untuk membeli mainan edukasi anak ini.



Psikolog Anak, Cecilia Sinaga, M.Psi⁣., mengatakan bahwa permainan balok kayu memang dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak. “Karena kayu balok dapat menjadi media untuk melatih konsentrasi pada anak. Melalui berbagai macam bentuk dan warna balok, anak dapat memahami pola. Sehingga mereka dapat mempelajari strategi dan mencari solusi ketika menyusun balok,” ucapnya.

“Selain dapat mengetahui karakter buah hati, fungsi mainan balok kayu lainnya adalah untuk menciptakan kedekatan dan kepercayaan anak kepada orang tua. Jadi ketika anak bermain, orang tua cukup amati dan memberi solusi ketika ia membutuhkan bantuan untuk menyusun balok kayu yang dimainkan. Selain itu, beri apresiasi agar dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak,” tambah Cecilia.



Salah satu pelaku usaha Tokopedia asal Kota Semarang, Letteringandlife yang menjual mainan balok kayu mengaku mendapat tantangan dalam berjualan mainan edukasi ini. “Saat berjualan pada 2019, produk kami bukan mainan edukasi populer. Sehingga kami sering mengedukasi pembeli bahwa mainan kayu dapat meningkatkan kreativitas, dan imajinasi pada anak,” ucap pemilik Letteringandlife, Lia Oktaviani Handoko

“Melalui penjualan online di Tokopedia, kami juga memanfaatkan berbagai fitur dan kampanye yang dihadirkan Tokopedia seperti Waktu Indonesia Belanja (WIB), Cashback dan Bebas Ongkir. Penjualan produk Letteringandlife dapat meningkat hingga 30% sejak menggunakan WIB, serta dapat mencapai pembeli hingga ke wilayah Kalimantan dan Palu. Harapan kami, Letteringandlife bisa menjadi brand yang membantu perekonomian Indonesia,” lanjut Lia, yang juga gemar membaca dan mengikuti aneka Artikel Bisnis ini.



Tokopedia Parents Permudah Masyarakat Cari Kebutuhan Ibu dan Anak

Tokopedia melalui Tokopedia Parents menghadirkan ekosistem khusus untuk mempermudah masyarakat, khususnya orang tua dalam mendapatkan informasi relevan berkaitan dengan keluarga dan rumah tangga.

Demi mendukung UMKM lokal agar mendapat kesempatan yang sama dan mengakomodasi tingginya animo masyarakat terhadap kategori ibu dan anak, Tokopedia kembali menggelar kampanye Tokopedia Parents Fair dan memperkuat inisiatif Hyperlocal demi mendekatkan penjual dan pembeli di mana pun mereka berada.

“Menurut temuan internal Tokopedia, jumlah penjual yang mengikuti kampanye Tokopedia Parents meningkat lebih dari 1,5x lipat pada periode 2022 dibanding 2021,” ucap Head of Category Development (Mom and Baby, Home and Living) Tokopedia, Ramadhan Niendraputra.

Selain itu, Kab. Bangka Barat (Bangka Belitung), Kab. Demak (Jawa Tengah), Kab. Tuban (Jawa Timur), Kab. Hulu Sungai Selatan (Kalimantan Selatan) dan Kab. Rembang (Jawa Tengah) juga tercatat sebagai wilayah dengan kenaikan transaksi tertinggi kategori Ibu dan Anak selama periode 2022 dibanding 2021.

“Kenaikan juga terjadi pada layanan gudang pintar Dilayani Tokopedia. Kenaikan jumlah transaksi produk Ibu dan Anak melalui Dilayani Tokopedia naik sebesar 1,5x lipat pada periode awal tahun 2023. Selain itu, jumlah penjual produk Ibu dan Anak yang memanfaatkan Dilayani Tokopedia naik lebih dari 2x lipat,” ucap Ramadhan.

Di sisi lain, terjadi juga kenaikan pada jumlah penjual yang mengikuti kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP) meningkat sebesar lebih dari 1,5x lipat pada periode awal tahun 2023 dibandingkan periode sama 2022.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur

Berdaya dan Berkarya Bareng Komunitas IIDN

Membincang Kematian Bersama Ananda