Iseng Tes Personality

Hari ini saya iseng ikutan tes personality, dan inilah hasilnya :)

 34% Conscientiousness

Kamu memiliki kecenderungan untuk santai di berbagai situasi, namun kadang terkesan menunda tugas yang seharusnya kamu kerjakan. Kamu memilih untuk mencari situasi dan mood yang cocok untuk untuk menyelesaikan tugas, sehingga beberapa kali tugas tersebut terbengkalai dan tidak selesai. Memang baik mencari mood yang cocok disegala situasi tapi jangan sampai membuat tujuan kamu tidak tercapai ya! Ada baiknya kamu jangan cepat puas, terus asah kemampuan kamu untuk lebih sukses di masa depan.



60% Openness to Experience

Kamu orang yang memiliki sisi kesederhanaan namun kamu juga tidak menutup diri akan hal yang baru. Kamu dapat mengikuti rutinitas, namun terkadang cukup tertarik pada kegiatan-kegiatan baru. Hal tersebut baik karena kamu tetap terbuka dengan perubahan namun cenderung berhati-hati dan berpikir panjang untuk pemilihan keputusan. Eksplorasi kemampuan kamu dan asah terus dirimu pada hal-hal yang kamu rasa perlu ya!

49% Extraversion

Kamu cenderung orang yang bisa dibilang tidak terlalu banyak menggunakan komunikasi secara verbal. Hal tersebut cukup membantumu untuk menghindari kecerobohan dalam berbicara, namun kamu menjadi penuh pertimbangan untuk mengurangi risiko yang tidak kamu harapkan. Kamu mungkin akan cenderung pasif, namun hal itu memungkinkan kamu untuk menumbuhkan ide-ide kreatif. Dengan kelebihan kamu, kamu mungkin cocok menjadi perancang konsep dalam suatu kelompok atau organisasi.

57% Neuroticism

Kamu memiliki emosi yang cukup stabil, namun terkadang sulit mengelolanya ketika dihadapkan pada kemungkinan yang tidak terprediksi. Terkadang kamu bisa bersikap tenang, namun kamu tetap berhati-hati dengan keputusan yang kamu ambil. Karena kamu orang yang berhati-hati, kamu senang apabila ada orang lain yang memberikan bantuan pada kamu dikehidupan sehari-hari. Terus kenali dirimu untuk dapat mempertahankan kestabilan emosimu ya!

54% Agreeableness

Kamu yang memiliki agreeableness rendah, memiliki kecenderungan untuk lebih memikirkan apakah suatu hal akan berguna untukmu dan dapat membantumu. Hal tersebut baik untukmu karena semua orang perlu peduli dengan diri sendiri, akan tetapi kamu jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan kepentingan bersama ya! Kadang agak sulit bagimu untuk menyesuaikan diri di lingkungan yang kurang cocok dengan dirimu. Tidak apa-apa mencoba bersosialisasi dan memberikan perhatian kepada orang lain, terkadang memperluas relasi juga dapat membantu kita dikemudian hari kok.

Komentar

  1. Yg extraversion sama ih Ama aku 😄. Paling dag dig Dig kalo harus mengungkapkan segala sesuatu secara verbal. Itu rasanya kayak jantung berdebar LBH cepet, kaki lemes, tangan Tremor. Selalu begitu. Tapi beda pas aku hrs menyampaikan sesuatu lewat tulisan. Smooth langsung, detil dan jelas 🤣.

    Makanya aku pernah curhat Ama bos ku dulu, aku tipe yg ga bisa pegang team. Aku LBH suka kerja sendiri atau tanpa anak buah. Jadi memang LBH sesuai jadi data analis sebenernya. Tapi pada akhirnya toh milih resign aja lah drpd kerja yg ga sesuai 😅

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur

Berdaya dan Berkarya Bareng Komunitas IIDN

Membincang Kematian Bersama Ananda