Kangen Mekkah Madinah

 Kapan hari tuh blogger (ex) Tjileboed April Hamsa woro-woro ke WA grup, kalo ada akun FB yang open jastip Ayam al-Baik. FYI gaes, ayam al-Baik ini emang populer banget di Arab. Banyak jamaah yang rela antre panjaaaangg demi menikmati nih ayam, kalo nurut aku sih, ayamnya enak, tapi bukan yang WOW gitu. Ya bumbunya emang rada beda dgn ayam pada umumnya, trus dikasi bonus garlic sauce gitu. Tapiii, untuk beli seporsi (harga jastip) 175K in my humble opinion rada overprice ya cyyyn. So, yeah, mungkin ongkos jastip-nya yg bikin mehong :)

Eniwei, gegara info itu, akhirnya ku bilang kan, better makan al-Baik langsung aja ntar dah kalo pas umroh. Lebih enak klo makan langsung di Makkah or Madinah. Banyak yang meng-aamiiin-kan (Ya Allah, hamba-Mu yang berlumuran dosa ini juga pengiiinnn banget umroh sekeluarga thn 2023, semogaaaa ALLAH undang dan kabulkan doa kami, aamiiinn)

Trus aku bilang kalo Masjidil Haram dan Nabawi tuh magical banget! 

Bahkan sekedar lhat cleaning service beraksi aja, ulalaaaaa... rasanya tuh menenangkan dan menyenangkan!


KANGEEENNN BANGEETTTT bisa melakoni 'bukan trip biasa' ke Mekkah dan Madinah. Dan memang, berasa bangett cuyy, kalo ibadah ke kota suci ini better BARENG KELUARGA. berasa bangeettt dah, kalo pergi sendirian tuh, pedih perih menggalau gitu dah manakala kita lihat jamaah lain ama keluarganya, sementara eikeh solo career :)
Yep, tahun 2019 (sebelum corona) eikeh kan umroh tuh, tapi ya gitu, berangkat dewe. 

Ya ampuuunn, baperrrr bangett dah, karena yang lain kan berangkat entah ama suami/istri/anak/bulek/om/bude/mertua sementara eikeh inthil-inthiiilllll sendirian dah :)

Makanya, Bismillah..... salah satu RESOLUSI 2023 (yang sedang eikeh cicil) adalah: BERANGKAT UMROH SEKELUARGA bareng suami, anak dan ibu mertua (kalo ipar mau bareng juga, Alhamdulillah....)

Semoga ALLAH mampukan kita semua yaaa. 
Aaamiin aamiiin ya robbal alamiiin :)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur

Berdaya dan Berkarya Bareng Komunitas IIDN

Jangan Telat Ganti Oli Motor Matic!