Menyesap Inspirasi Bareng Coffee Toffee

 

Sebagaimana blogger/ content creator pada umumnya, saya senaaanggg banget minum aneka kopi. Baik kondisi panas, maupun dingin. Karena itu, saya lumayan sering jajan kopi, entah itu di HAUS, Chatime, dan aneka coffee shop. Kadang, sama pak suami diajak nongkrong ke warkop juga wakakak, tapi warkopnya yang dekat Masjid, so suasananya lebih syar’i ceunaahh alias engga banyak orang yang ngerokok. Maklum, sini orangnya auto puyeng kalo kena asap rokok.

Nah, salah satu coffee shop favoritku adalah Coffee Toffee. Dulu ada yang lokasinya di Rungkut Madya, dekat rumah, tapi sayaaanggg…. Sekarang tutup. Padahal mayan enak buat nangkring, entah ngerjain tugas atau sesimpel chatting ama teman. Harganya juga masih OK lah, ngga murah, tapi juga bukan yang nyekik dompet kelas menengah hore gitu wkwkwkw.



Kopi favorit aku bukan yang kopi hitam aja alias americano. Kalo aku biasanya dah pasti minta di-ublek sama susu/ cream. Gulanya dikiiiit aja gapapa, kadang coba no sugar juga. Maklumin, seiring pertambahan usia, kadar gula darah rentan banget naik-naik ke puncak gunung *sigh

Biasanya, kalo mood lagi ambyar, saya demen ke kafe gini sih. Selain buat menikmati kopi favorit, kadang saya juga suka overheard alias nguping perbincangan pengunjung lain hahahaa. Yang tadinya buntu mau nulis apaan, eh… tetiba ide ide mak bruuulll langsung auto nongol gitu lho. Ternyata kepoin cerita bangku sebelah seru juga yhaaa 😊

Selain kopi, tentu saja saya sukaaaaa aneka es campur + es teler +  es kacang ijo dan sebagainya. Suegerrr pol dinikmati manakala cuaca Surabaya lagi panas booo. Tapi kekurangannya ya itu tadi, es-es ini nyaris semua pakai gula dengan kadar overdosis. Gula + syrup + kental manis = perfecto buat bikin diabetesi auto kejang kejang :D Yo wis, akhirnya belakangan ini saya skip es es semacam ini. Jadinya prefer ke kopi aja lah, yang takaran gulanya bisa kita atur dewe. Eh iyaaa, sukak juga kalau ke Indomaret Point/ Fresh karena ada Point Café yang coffee-nya on point banget! Apalagi sering ada promo untuk pembayaran pakai Qris bank tertentu atau pakai Ovo Grab juga ada beberapa diskon.



Yah, gitu deh, cerita soal minuman kesukaan aku.

Manteman sharing dung di kolom komentar yaaakkk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dakwah ala Maher Zain

Bersyukur Meski (Tampaknya) Sedang Tersungkur

Berdaya dan Berkarya Bareng Komunitas IIDN