10 Wish List Destinasi Kece di Malang Bersama Green Metro Car

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.” (Mark Twain)

Sengajaaaaa tulisannya dibikin GEDE-GEDEEEE #terkodeKeras. 
Saya tuh pengin jadi blogger yang kekinian (eaaaak, bosen yeey, pakai kata "kekinian" mulu hehehee) Maksudnya blogger yang sering traveling gitu lo. Bukan saban hari cuman tak-tik-tuk di depan laptop ajah. Sembari merutuk enggak jelas, saban baca postingan travel blogger lain yang bikin envy to the max. Hiks. Hiks. 

Kenapa kudu traveling? 

Traveling itu… apa ya? Semacam “ekstasi” (in a positive way, ofkorssss…) buat saya dan keluarga. Believe it or not, Sidqi, anak saya itu dulu jijik banget sama yang namanya pasir, tanah dan hal-hal berbau alam. Pokoke doi mister steril kelas wahid lah! 

Yang lebih absurd lagi adalah, Sidqi tuh ogaaah kena air! Jangankan air laut, wong kena air kolam renang Ciputra Waterpark (yang super-duper-bersih dan mehooooong ituh) doi aja udah yang kebat-kebit gak karuan. Doh! *lap kringet* 

Pertanyaannya adalah, apa yang mengubah si mister steril itu jadi pecicilan seperti sekarang? 

Yo’ai. petualangan kami ke Pantai Papuma Jember mengubah segalanya! Sidqi sekarang jadi hepi dan bisa having fun saban traveling. Cerita lengkapnya bisa dibaca di sini yaaa…

That’s why, saya selalu agendain (minimal) sebulan sekali kudu pergi ke luar kota. Nggak usah yang ambisi-ambisi gimanaaa gitu deh. Luar kota ke Malang aja loh, udah yang hepi tralala yeyeye banget. 

FYI, saya kan stay di Surabaya yak. Jarak Surabaya-Malang itu bisa ditempuh (kalo enggak macet ya) sekitar 2-3 jam ajah. Deket kan? Tapi, dasaaaarrr… kota Malang Raya (termasuk Batu, cencu saja) penuh dengan hiburan yang azaaaaiiib, makanya, wish list liburan saya ke Batu-Malang-dan sekitarnya aja dah! Kemana? Kemana?

1. Eco Green Park

Ini adalah taman wisata gres di Batu, Malang. Konsepnya mengedukasi lingkungan, ekosistem dllnya secara FUN, FUN, FUN! Welehdeleeh… sukaaa deh. Secara, bocil-bocil (dan emak-bapaknya) kudu diedukasi terus-menerus mengenai segabruk bahaya yang mengancam dan siap merongrong planet tempat kita bermukim tho? Kalau mau tahu soal Eco Green Park, yuk puter videonya atau cuzz ke mari.



2. Museum Angkut Batu, Malang


Hah??? Hare gene, saya belum sempat menginjakkan kaki (dan bodi segede alaihim gambreng ini) ke Museum Angkut?? E ya ampuuun, padahal, nih museum ngehiiitss banget loh. Kebacut (kebangeten, maksudnya) deeeh.. Oke. Enggak usah lebay. Yang penting agendakan aja perjalanan menuju museum yang membuat kita berasa dilempar ke masa silam, karena kita bisa melihat koleksi mobil2 kuno yang so pasti bikin kita melongo. Daaaan, ada mobil Bapak Presiden pertama(x, gan) Republik Indonesia Rayaaaa…! Wihhh, wiih…

Trus, trusss… kita juga bisa merasakan ambience ala-ala luar negeri dengan berbagai spot di mari. Yang banci foto, mana suaranyaaaa???



3. Wisata kuliner di Batu

 Jawa Timur itu surganya kuliner. Banget. Apalagi di Batu, Malang dan sekitarnya. Mau kuliner aaaapa aja, ada! Pokoke saya mau ngelupain yang namanya diet (APHAAA??!! DIEEET??? Makhluk apa ituuh??) dan segala macam turunannya. Okesip, bungkussss! *kemudian nangis liat jarum jam timbangan bergerak cepaaaat ke kanan**



4. Main Paralayang

 Saya itu orangnya penakut. Suka liburan yang aman2 wae lah. Sampe detik ini, gak berani nyobain wahana aneh2 macem tornado, bianglala, dll. Saya maunya cuman main games mobil2an sebangsa bom bom car ajah *cemen*

Karena itulah, saya butuh “sesuatu” untuk mendobrak rasa takut yang merongrong seluruh jiwa-raga saya. Dengan apa? Doing something yang very-very-extreme! Maksudnya? PARALAYANG booooo….!

Bayangiiin, kita bisa TERBANG *literally, terbang* di angkasa raya sambil bener2 ngerasain angin yang wuzzzz menerpa tubuh kita TANPA PENUTUP. Eh, maksudnya, teteup pake baju siiiy… tapi gini lo, selama ini kan, bodi kita berlindung di balik si burung besi. Nah, can you imagine, kalo ketika ber-paralayang, bodi kita langsung bergesekan dengan angin? Arrrgggh, ngebayanginnya aja udah merinding.. Tapi pegimane yak, akyuuu pengeeeennn :))



5. Belajar Konservasi Alam di Petungsewu Wildlife Education Center 

Gimana rasanya berada di tengah-tengah area (semi) hutan untuk konservasi alam, dimana kita bisa mendengar dengan jelas, suara beberapa siamang, monyet dan primata lainnya? Auuuukk... ak uk ak uuuuk... terus, kita juga bisa dengar suara tokek bersahutan, di malam yang dingin menusuk tulang? Ahiiiksss... Sensasinyaaa... warbiyasaaaak :)

Saya dulu pernah nginep di Petungsewu Wildlife Education Center (P-WEC) Ini semacam area yang dimiliki organisasi nirlaba Pro-Fauna. Namanya juga pro-fauna, kita "didekatkan" dengan habitat asli para fauna itu. Lebih menarik lagi, setiap hari kita mengkonsumsi makanan yang sama sekali nggak mengandung protein/lemak hewani. Iya loo. Lauknya kalo nggak tempe, tahu, dadar jagung, plus sayuran! Etapiiii... karena situasinya cucok, dingin menyegarkan, kita makannya habis banyak. Nambah muluuu :)

Outbound seru di P-WEC!

6. Terpesona di Pantai Balekambang

Pantaaaiiiii.... Siapa yang nggak terpukau dengan keindahan pantai di republik ini? Saya juga duong. Karena itu, dalam salah satu wish list ke Malang, tentu saya ingin menjejakkan kaki di Pantai Balekambang. Nggak perlu jauh-jauh ke Tanah Lot Bali untuk menyesap indahnya pantai ini.... Aaarggh... pengeeen.... 



7. Tersedot "Magisnya" Masjid Tiban 

Duluu, pas Hari Raya Lebaran tahun 2013, saya dan sanak famili bertandang ke Masjid ini. Ya mungkin karena musim Lebaran kali ya, Masjidnya penuuuuh! FULL HOUSE! Hiks. Walhasil, kita belum optimal dalam mengeksplorasi seluruh interior dan ornamen Masjid yang wow ini. Iya loh, masjidnya tuh, gimana yaaa... Penuh dengan dekor yang "ajaib", berasa lagi ada di lokasi syuting sinetron Indosiar yang ada naga-naganya itu loh. ^^if you know what I mean^^

Lebih oye lagi, karena konon katanya, nih masjid dibangun oleh pasukan Jin!!  dan Jun
Wah wah, destinasi yang kayak beginian enggak boleh diabaikan dong yaaa...


8. Sedapnya Sensasi Petik Daun Teh di Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Slrrrpp. Yang ini kayaknya enggak perlu dijelasin lagi deh. Siapa yang nggak mupeng merasakan kesegaran natural dari pucuk daun teh? **back sound : pucuk! Pucuk! Pucuk!**



9. Panen Madu di Agro Tawon Rimba Raya 

Penasaran dong, dengan metode panen madu? Syukurlah Malang mengakomodir rasa kepo itu. Ada beberapa sentra panen madu di kawasan Malang dan sekitarnya. Sebagai die hard fans segala jenis madu (termasuk madu pahit) aku kudu mampir dimariiiih  

Panen Madu di Malang (sumber foto: Hipwee)

10. Hotel Harris, Malang

 Baiklah. Semua udah dijabani. Ke wahana ramah anak, ke wahana ramah narsis :P wahana penuh ilmu, belajar konservasi, plus ke wahana yang bikin dengkul gemeteran. Semuanya udah komplet!

Badan rasanya remuk, tapi hati hepiiii tiada terkira dong. Saatnya pilih tempat nginep yang assoy geboy. Dari semua hotel/vila/guest house/dll saya kepincut dan pengiiiin banget, bisa nginep di mari. Hotel Harris, yang kondang membahana ulala di mana-mana ituuuuh, sekarang ada di Malang! Super-yayyy!!

Hotelnya bener2 bikin kita escape dari gedabrukan urusan dunia. Hotel ini laksana sanctuary. Tempat yang bisa membuat kita melemaskan urat syaraf, take a break for a while, sekaligus charging energy untuk kemudian bikin kita semangat lagi menyambut hari.




PERTANYAANNYA ADALAH: 
PEGIMANE CARANYA DIRIKUH BISA KE TEMPAT-TEMPAT AWESOME ITUH? 

Good question :))
Emang sih, kalo pengin keluyuran traveling tapi transportasinya kagak mumpuni, ya sama juga bo'ong dong deh. 

Thanks God yak. Sekarang udah ada, sebuah inovasi di dunia sewa mobil online yang membahana ulala.... Nggak perlu kuatir dengan kualitas armada apalagi driving skill para sopir... 
Dengan aplikasi sewa mobil yang sip markosip, kita bisa nge-trace posisi mobil, posisi driver, pokoke dijamin aman dan mantab jaya!

Ladies and gentlemen... Mari kita sambuuuut... Hadirnyaaaa...... *drum roll* 

GREEN METRO CAR....!!!

**tebar confetti**

Iya loh, Bapak Ibu sekalian. 
Traveling itu kan sering bikin kita dag-dig-dug ser. Apalagi kalo kita terjebak pada provider mobil yang enggak oye. Tentu, aplikasi sewa mobil udah masuk dalam jajaran aplikasi wajib traveling dong ya. 

Sering dibohongin soal tarif. Di-PHP-in, Belum lagi, kalo kita ikuti kasus-kasus kekinian dimana enggak sedikit yang DICULIK oleh sopir mobil carteran.  T___T 

Atau sebaliknya, kadang para pemilik mobil (plus sopirnya) juga ngeri-ngeri horor, kalo pas dapat penumpang yang ngeselin, berjiwa kriminal dan musibah banget deh. Hadeeeuuuh!

Nah. GREEN METRO CAR udah kasih solusi banget buat kita semua. Cukup install aplikasinya. Gampang bingits kok. 



Drivernya terpampang nyata juga di aplikasi cihuy ini 

Gimana? Gimana? Jadi semangaaaaat kan, ngebolang ke Malang? Uhuuui. Hayukkk, hayuuk, kapan kita bareng-bareng dolan ke kota syahdu ini bareng Green Metro Car? 

Eh, jangan lupa. Kamu juga bisa ikutan blog contest Green Metro Car yang berhadiah Tiket pesawat PP ke Singapore looh! Haseeeeek :) Infonya bisa ceki-ceki di sini ya 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berdaya dan Berkarya Bareng Komunitas IIDN

Bersyukur

Membincang Kematian Bersama Ananda