Mau Diet tanpa Siksaan? Mau Langsing dan Sehat Paripurna? Yuk, Minum Slim & Fit Aja!

Gue percaya, tak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua perjalanan hidup kita sudah digariskan oleh Tuhan. Termasuk, 'takdir' bahwa bodi gue menggendut secara sistematis bin komprehensif selama beberapa tahun belakangan ini.

Awalnya, sempat tersirat sekelumit hipotesa, bahwa gue menggendut karena hamil... lalu melahirkan dan menyusui, dan itu artinya gue kudu menggerojok lambung dengan aneka menu. Kenapa? Supaya ASI-nya lancar! Karena buat menyusui, butuh nutrisi seabrek! Supaya enggak stres, karena dengan makan yang banyak, perut kenyang, hati gumbira, dan kuat banget buat melekan di malam hari buat nenenin bayik!

Okai, okai... itulah alibi demi alibi yang gue sodorkan. No wonder, gue SETIAP HARI makan enak, dan dalam porsi di luar batas kewajaran. Sepertinya ada sindrom 'aku tak bisa hepi tanpa ngemil' dan ituu SETIAP HARI boooo'. SETIAP HARI.

Sehingga jarum timbangan bergerak ke kanaan... dan ke kanaan.... secara simultan...... dan... HAGG! Udah nembus angka TUJUH PULUH KILO sodara-sodara sekalian!

Dengan tinggi badan 155 cm, tentu saja 70 kilos adalah TOO MUCH buat gue. Dan ternyataaaaa.... "bayi" yang sering gue jadiin alibi buat makan enak tiap hari itu... tahun ini berusia 11 TAHUN! Daaaanggg!

Tambahan lagi, ternyata punya BB alakazam ini beneran bikin kualitas hidup terdegradasi. Di waktu malam, pas lagi tidur gue sering banget kram. Mungkin karena kaki ini lelah lantaran kudu menopang bodi segede alaihim gambreng. Nafas gue juga sering senin-kemis. Belum lagi, beser alias anyang-anyangan, lantaran PMK alias perut maju mendahului karir, dan si perut nan menggelambir ini kayak mendesak-desak uretra. Ah, gimana ya jelasinnya. Intinya being fat itu siksaan tiada akhir!

***

Karena itulah, manakala lihat info bahwa Slim & Fit bikin event "FIT DANCE 2017, Easy and Fun Ways to be SLIM & FIT" di Surabaya, gue yang langsung "Aaaaakkkk, GUE WAJIB DATANG DI EVENT ENIIIH!" #capslock jebol

Ya iyalaaah. lihat dong judulnya EASY. AND FUN. Gampang. Dan Menyenangkan. Ya ampuuun, ini idaman gue banget dari jaman purbakala. Secaraaaa... menjalani diet itu kan kerap identik dengan siksaan tersendiri tho? Ada yang sampe ekstrim kudu pakai puasa berjam-jam, halahdalaah... kalo gue sih langsung kibarin bendera putih, sambil nyenyong lagunya Krisdayanti, "Ku tak shangguuuuuupppp...."

Yeah. Cita-cita gue emang memiliki bodi yang SLIM and FIT. Langsing dan sehat. Percuma dong, kalo langsing tapi penyakitan, lemah lunglai tak bertenaga. Karena itu, gue butuh banget untuk konsultasi langsung ke ahlinya, dan hamdalah... di acara ini semua itu tersedia.



Okay, gue masu kasih beberapa data yang mengejutkan dulu yak
52% dari populasi orang dewasa berusia 18 tahun++ punya berat badan berlebih, bahkan 13% di antaranya tergolong obesitas (WHO, 2014).

Sementara, menurut Riset Kesehatan Dasar Indonesia 2013, 19,7% penduduk laki-laki Indonesia usia 18++ tergolong obesitas.
Prevalensi yang jauuuh lebih besar menyerang para wanita, yaitu 32,9% (alias 1 dari 2 orang) yang tergolong sebagai obesitas, dan angka ini punya kecenderungan yang terus meningkat

Obesitas itu apa sih?

Ini bisa dilihat dari indikator Indeks Massa Tubuh (IMT) di atas angka 27
Rumusnya bagi berat badan (kg) dengan tinggi badan (m)2. Kalau angkanya masih 18,5 - 22,9 berarti masih tergolong ideal.

Ini terungkap dari talk show interaktif bersama dr. Noviani, SpGK dan ZIN Nadya Putriani (instruktur zumba)  yang mengungkap "Rahasia Diet Tanpa Gagal".

BANGGA BANGET deh, karena Surabaya dipilih sebagai kota perdana tempat pelaksanaan event.
Di acara ini, peserta bisa menikmati berbagai layanan seputar diet yang dihadirkan SLIM & FIT. Yaitu:
Pengecekan komposisi tubuh dan lemak
Konsultasi langsung dengan ahli gizi dan personal trainer.

Kalau kata Lydia Trisna Wibowo (Brand Manager SLIM&FIT), "Seluruh rangkaian acara FIT DANCE diharapkan dapat mengubah persepsi para wanita Indonesia, yang menganggap bahwa diet itu susah, menjadi mudah dan fun."

Yak, ini sejalan dengan Visi dan misi Kalbe Nutritionals. Yaitu, membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik. Karena itu, Kalbe meluncurkan solusi diet yang lengkap melalui acara FIT DANCE dan produk SLIM & FIT.

Jadi, intinya, di acara FIT DANCE ini peserta dapat program edukasi tentang 2 poin utama, yaitu: pengaturan pola makan (diet sehat) serta aktivitas fisik demi bodygoals tubuh nan ideal


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bebek Sinjay yang Fenomenal

PONDOK DESA, Sajian Mak Nyus, dengan Nuansa Asri

Felix Siauw: Saya Striker, Istri Defender sekaligus Kiper