Supaya Hidup tidak Membosankan

 

Apa tips biar tidak membosankan menjalani aktivitas yang itu-itu saja?

Satu hal yang sering saya lakukan untuk memberi warna pada rutinitas saya adalah menyempatkan diri untuk menikmati hal-hal kecil di sela-sela rutinitas tersebut.

 


Contoh: rutinitas saya sehari-hari adalah bangun pagi, mandi, nyiapin sarapan, kadang belanja atau berangkat ke event, ketemu klien, pulang ke rumah, mandi, tidur, repeat. Supaya tidak terjebak dalam siklus yang itu-itu saja, terkadang saya bangun lebih pagi, kemudian melakukan yoga atau meditasi. Atau menyempatkan bikin jus buah atau smoothies. Atau mengambil rute yang berbeda dalam perjalanan . Atau mampir sebentar ke taman untuk memandangi daun-daun yang berguguran. Atau mampir ke restoran untuk makan enak . Atau membaca buku terbitan baru di cafe yang sunyi saat jam makan siang. Atau bergelung dengan kucing-kucing burik saya di dalam selimut di hari yang diselimuti hujan deras.

 

Pada hakikatnya, hidup itu memang membosankan. Kita dilahirkan, hidup selama beberapa saat, kemudian mati. Semua makhluk hidup tanpa terkecuali mengikuti pola yang sama.

 

Yang membedakan hanyalah cara dalam memandang kehidupan sebelum ajal menjemput. Kalau dalam benak sudah terpatri bahwa aktivitas sehari-hari itu membosankan, maka sampai kapan pun kita akan selalu bosan. Temukanlah kebahagiaan dan kejutan dalam hal-hal kecil yang kamu lakukan sehari-hari, maka hidup akan terasa jauh lebih indah dan mengesankan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur

Berdaya dan Berkarya Bareng Komunitas IIDN

Membincang Kematian Bersama Ananda