Tentang Legacy dan Enjoy Your Life!

 Wohohohhooo, tema challenge ISB (Indonesian Social Blogpreneur) hari ini sesuatuu banget. 

Tentang LEGACY . Hadeuh, eikeh udah meres otak bingung mau ninggalin legacy apa dalam hidup :)

Ya udin, ketimbang mumet, coba dah ini eikeh jabarkan apa saja, hal-hal simpel yang boleh dibilang jadi prinsip supaya bisa enjoy our life!



  1. Enjoy the moments. Nikmati semua fasenya, kalo lagi susah ya sabar. Kalo lagi seneng ya bersyukur.
  2. Jadikan semua simple dan mudah. Kalo laper ya makan. Kalo bosen ya cari hal baru. Semua hal ada solusinya , semua masalah punya jalan keluar. So, jangan terlalu mempersulit diri dengan mencari cara yang merepotkan. Buat semuanya mudah.
  3. Jangan pedulikan tentang anggapan orang lain. Mereka bisa menilai kita tapi yang tahu pasti diri kita sendiri ya kita.
  4. Cari tahu apa yang membuat kita bahagia. Hal-hal sepele yang nyatanya buat kita senang, hal-hal kecil yang buat kita happy.
  5. Jangan samakan progress semua orang. Semua orang punya jalan yang berbeda, dan semua jalan pasti punya cerita yang berbeda juga, so enjoy your own road.
  6. Kalo sakit minum obat, cari dimana yang luka dan obati. Cobalah belajar untuk menyembuhkan diri sendiri sebelum berinisiatif untuk menyembuhkan luka orang lain.
  7. Pahami ada hal-hal yang tidak bisa diubah. Ubahlah sesuatu yang bisa kita ubah dan terima semua yang sudah ditakdirkan.
  8. Bersyukur. Dari semua hal pahit pasti ada manis diantaranya. So, lihat semuanya dari berbagai sisi.
  9. Jangan tertekan dengan masa depan, semua hal yang belum terjadi memang selalu membuat kita bertanya-tanya. But, nikmati hari ini dan waktu sekarang sebelum memusingkan bagaimana dan seperti apa masa yang akan datang.
  10. Jangan pelit ke diri sendiri. Kita butuh yang namanya reward atas apa yang udah Kita lakukan.

Komentar

  1. Point 1-10 semuanya masuk akal mba, tapi ada faktor a-z juga yang bikin itu sulit dilakukan. Hahaha.
    bisa menjalankan point 1 sampe sekian (gak semuanya) itu aja udah alhamdulillah sih. Kek quote " Hidup itu simple, jangan di bikin rumit"
    tapi dijabarkan lagi se simple-simplenya selalu banyak opsi yang bikin rumit. Kkwkw

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur

Berdaya dan Berkarya Bareng Komunitas IIDN

Membincang Kematian Bersama Ananda