Ide Baru Muncul Kalo Mepet Deadline tuh Kenapa ya?

 "Oke, Deadline posting di blog H+3 setelah event, ya. Ingat ingat, JANGAN TELAT. Itu materi dan foto-foto sudah saya sematkan di WA Grup. Silakan dimanfaatkan dengan baik. Sekali lagi, saya ingatkan, Minggu 19 Mei dan paling lambat  jam 12 SIANG ya gaes. Semangaaatt!" 

Sebenarnya posting artikel di blog tuh terbilang "gampang" karena kita udah dibekali dengan penjelasan PR, press release juga beberapa foto yang bisa dipakai. Tapiii, yang namanya manusia biasaaa, udah pasti adaaaa aja alasan. 

Yang belum mood-lah. 

Masih cari angle yang tepat-lah 

Ide untuk bikin artikel masih berceceran-lah

Adaaaa aja. 

Dan seperti kuduga, masih banyaaakkk yang belum setor postingan, di H+3. Akhirnya aku bolak-balik bikin countdown... Yuk, EMPAT JAM lagi kawan-kawan... segera posting dan setor link-nya yaaa...

Lalu, ada yang komen "Biasanya ntar laporan pada mbruduuull kalo mepet jam DL."

EITSSSS, apakah Anda sedang menormalisasi PROKRASTINASI? 



Yihaaa! Hasrat untuk nyap-nyap ketemu jodohnya nih :) Akhirnya eikeh nyerocos, "Ya jangan dooongg. Kan kita engga tau apa yang terjadi empat jam kemudian. Bisa jadi tiba-tiba kucing tetangga lahiran, dan kita diminta buat bantu-bantu proses bersalin. Atau bisa juga tiba-tiba wiFi ngadat, mau ke kafe malah kudu siapin duit banyak ye kaann. Empat jam lagi, siapa nyana mertua kita mak bedunduk datang, sibuk ajak ngobrol ina inu ita itu, apa iyaaa, kita tega madep laptop ketika mertua datang? 

Karena itulah, supaya enggak terjebak dengan prokrastinasi, kita tuh kudu membayangkan hal-hal semacam itu. Peristiwa/ aktivitas tak terduga yang boleh jadi datang tatkala deadline sudah dekaaaaatt. Gosah berambisi bikin karya sempurna apalah apalah. Pokoknya tunaikan dulu tugas kamu, jangan mefet mefeett dengan waktu DL. Ternyata bisaaa kan ditenggat H+3?




Komentar

  1. Mbaaaak, aku ngakak baca artikelnya. Kira kira kalau bantu kucing lahiran harus Dari akademi kebidanan ga? Hehehe. Tapi akhirnya aku sadar kalau aku sering terjebak prokrastinasi

    BalasHapus
  2. hahaha aku terhibur bacanya, sehat sehat ya kak :')

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersyukur

Aturan Sosial

Berdaya dan Berkarya Bareng Komunitas IIDN