Semangat Ngeblog!


Apa kabar Anda hari ini??



LUAR BIASA, SUKSES YES!! YES!! YES!!!

Beberapa kali saya ikut semacam training atau workshop atau apalah itu namanya, yang intinya berupaya “memanas-manasi” para peserta untuk kian optimistis, semangat, dan berjiwa maju tak gentar untuk meraih masa depan gemilang.
Di dalam training itu, kita dianjurkan untuk bersikap ALL OUT. Stands out. Jangan malu untuk ketawa ngakak, sepuasnya!! Karena kalau ada bos, pasti kita bakalan jaim kan? Selain itu, urat malu kita juga kudu putus tus tus, lantaran kita diajak menyanyi bareng, saling pijat antar peserta, pasang muka aneh, tampang konyol, loncat-loncat kegirangan, tiada kendali, dan sebagainya-dan sebagainya. Yayyy!!!
Apa yang aku rasakan setelah keluar dari ruang training?
SEMANGAT Membara. Rasanya pengin segera mempraktikkan segala nasehat, teori, saran konstruktif dari trainer acara barusan. Hidup seolah lebih terang-benderang… Ada sepercik nyala inspirasi yang memenuhi sekujur hati dan bodi.
I’m The Winner!! We are The Champiooon!!
***
Oke.
Itu beberapa saat setelah training. Ketika semangat masih meletup-letup, laksana air yang baru saja mendidih. Lalu? Seminggu kemudian? Sebulan kemudian?
Kembali ke asal.
Kembali ke rasa ogah-ogahan. Ternyata “panas”-nya hasil training motivasi itu efeknya hanya hangat-hangat tahi ayam. Bentaaarrr banget. Gak tahan lama. Wah, wah, wah. Berarti, aku kudu terlibat dalam sebuah gerakan yang ajeg, yang mengusung semangat continous improvement dengan didukung komunitas yang saling mendukung! Yayy!!
***
Analogi inilah yang terpampang nyata di dunia blogging. Ketika mulai bikin blog, namapun punya barang baru yak, semangat itu kenceeeng banget. Kalo bisa sih, sehari bikin 5 sampe 10 postingan, hahaha! Tapi, seiring berjalannya waktu, semangat ngeblog itu mulai senin-kamis. Udah mulai dilanda kejenuhan. Stuck. Males buat update-in blog. Blog dibiarkan berdebu. Menjelang almarhum. Hiks.
Lalu, saban ada yang nyolek, “Eh, kok lo gak ada apdetan blog?”
“Lah. Males banget gue. Blog gue mak acakadut, abal-abal, geje, kagak ada yang baca, hwaaaaa….”
***
Karena itulah, saya mengucapkan trimikisssiiii bingits sama seluruh temen-temen blogdetik. Gilingan! Dengan bikin gerakan #SemangatNgeblog, sama artinya kita para blogger ini lagi “dikomporin” untuk terus ngeblog, dalam kondisi apapun.
Ngeblog itu sama dengan milestone dalam perjalanan hidup kita. Lagi happy, sedih, kecewa, bersemangat, semua itu bisa terekam dengan jelas dalam postingan di blog-blog kita. Hayuk lah, kita singsingkan lengan baju, dan mulailah ngebloog!
Temanya bisa tentang apa saja. Yang penting PERSONAL. Kalaupun, mau bicara soal artis nganu atau politisi nginu, ya silakeun. Tapi, teteuppp berikan personal touch pada postingan Anda.
Anda juga bisa cerita seputar daily life. Soal bocil (bocah cilik) yang bisa berjalan, bisa ngoceh, bisa nanya-nanya sufistik, atau soal kerjaan Anda, tapiii… yang ini kudu pakem banget remnya. Jangan sampe jelek-jelekin perusahaan atau bos Anda, karena itu sama aja dengan meludahi sumur Anda sendiri. Yaiiiksss..
Oke, sekian celoteh saya pagi ini….semangat!!! Semangaattt!! Semangat Ngeblooog!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bebek Sinjay yang Fenomenal

PONDOK DESA, Sajian Mak Nyus, dengan Nuansa Asri

Felix Siauw: Saya Striker, Istri Defender sekaligus Kiper