Mindfull oh Mindfull

 Kata "Mindfull" tuh banyak terucap dan berseliweran belakangan ini. 

Mungkin, bahasa Indonesianya "konsentrasi"? Atau "tuma'ninah" kalo istilah sholah/ ibadah atau apa ya?

Tapi memang saya akui syusyaahhh banget untuk mindfull. 

bener-bener mengerahkan perhatian dan segenap jiwa (mind = jiwa ; full = penuh) ketika melakoni sesuatu hal. 

Akibatnya bisa ditebak, kalo nggak mindfull, pikiran acakadut, ya hasilnya pating njelatut :) 



Misal, pas masak nih. 

Aku pecahin telor..... kulitnya malah masuk wajan, dan telornya hampiiiiirrr aja kebuang di wadah sampah :) 


Atau mau masak air. 

Lah kok air yang dimasukkan adalah air kran PDAM (yang notabene tidak layak minum) hahahahaha

Aduuuh, itu kejadian engga sekali dua kali. 

dan, makin dudulnya lagi nih..... saya kadang mikir "sek sekkkk, ini kayak ada yang salah, tapi apa yaaaa?" alias loading dulu sekian detik, kagak langsung nyadar begonohhhh

ulalaaaa


Wis, ojok kakehan nglamun, Maaakkkk

Mending kalo lagi bengong gitu, segeralah istighfar. 

lakukan sesuatu yang lebih useful. 

ngosrekin kamar mandi. 

nguras bak mandi. 

atau..... nyetel kajian YouTube Ustadz Oemar Mita aja skuuuyyyy

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membincang Kematian Bersama Ananda

Dakwah ala Maher Zain

Jangan Telat Ganti Oli Motor Matic!